Sabtu, 26 Januari 2019

Mengenal Orienteering Lebih Dekat


 
Latihan orienteering anggota muda XXIV bersama Racana IAIN Salatiga

Mapala Mitapasa sebagai organisasi yang bergerak di alam bebas pada kalangan IAIN Salatiga melakukan latihan gabungan bersama Racana IAIN Salatiga. Materi yang diangkat pada latihan kali ini adalah orienteering, orienteering merupaka olahraga alam bebas yang menuntut orienteer untuk berfikir serta bernavigasi secara bersamaan dalam waktu yang sesingkat mungkin.

Kegiata ini bertujuan untuk saling sharing materi dan teknik orinteering antara Mapala Mitapasa dan Racana IAIN Salatiga, selain itu kegiatan ini juga bertujuan mengenalkan orienteering kepada anggota muda/ anggota baru Mapala Mitapasa. Dari kegiatan ini diharapkan supaya olahraga orienteering lebih dikenal oleh kalangan mahasiswa terutama di kalangan IAIN Salatiga, karena memang tidak bisa dipungkiri orienteering masih menjadi olahraga yang asing di kalangan IAIN Salatiga.

Latihan orienteering kali ini dilakukan di Kampus 1 IAIN Salatiga dengan menggunakan peta ISSOM dengan jumlah point 12 titik point. Tipe yang dikalukan pada latihan ini adalah cross country yang mana pengambilan point harus urut sesuai titik point yang ada di peta dan pemenangnya ditentukan dengan aktu tercepat sampai garis finish. Walau masih banyak kekurangan misal banyak yang yang masih salah mengunjungi titik point dan lainnya, tetapi setidaknya kami terus berlatih untuk mengenal orienteering lebih dekat lagi.

Diharapkan untuk kedepannya latihan ini tidak hanya dilakukan oleh Mapala Mitapasa dan Racana saja melainkan bisa dibuka buat seluruh mahasiswa IAIN Salatiga supaya perkembangan orienteering di IAIN Salatiga lebih pesat lagi. Karena dengan orienteering selain menyalurkan hobi kita berolahraga kita juga berkesempatan buat mengukir prestasi dengan olahraga ini, terbukti banyak orienteer Indonesia yang telah berprestasi di kalangan nasional bahkan internasional.



RIZAL IRKHAMNANTO (BOBO)
NTA:AT.160794.XXII.175.PA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar